Senin, 30 September 2013

life management

Menghafal Alqur'an adalah kepentingan utama untuk dapat mengkelola kehidupan beradab di masa depan setiap muslim. Namun, bukan berarti melupakan kepentingan-kepentingan dasar lainnya yang juga menunjang kemuliaan bagi setiap diri orang beriman.

Menterpadukan antara pembelajaran yang berbasis diniah dengan pembelajaran keterampilan adalah salah satu yang ditonjolkan di Sekolah Alqur'an Kutim, sehingga terbentuklah salah satu mata ajar berorientasi pada masa depan yaitu 'life management.' Mata ajar ini sebenarnya dimana-mana sudah ada, karena yang ditekankan adalah life skill. namun di Sekolah Alqru'an Kutim dikembangkan menjadi istilah 'life management' dengan alasan supaya lebih berorientasi pada kemampuan mengkelola sekecil apapun keterampilan untuk menjadi kemandirian ekonomi kadernya dalam mengahadapi kehidupan dimasa depan mereka sebagai pembawa Islam ini tanpa bergantung pada belas kasih orang lain. bukankah istilah bisa mempengaruhi gerak langkah seseorang karena dia bisa melihat sesuatu yang tadinya sempit menjadi lebih luas.


Harapan do'a dari ummat Islam sungguh sangat diharapkan untuk dapat memajukan sekolah ini kedepan dengan datangnya guru-guru Ikhlas yang sangat berkompoten dalam bidangnya. amiin.

0 komentar:

Posting Komentar